H Firmandez Santuni Anak Yatim di Aceh Timur

0
304

IDI – Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI Partai Golkar nomor urut 4 dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2, H Firmandez, bersama Caleg DPRK Aceh Timur Partai Golkar nomor urut 3 dari dapil 1, T Oktaranda SH MH, Kamis, 28 Maret 2019 menyantuni anak yatim di Gampong Tanoh Anoe, Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Sebelum acara penyerahan santuna bagi anak yatim digelar, masyarakat Tanoeh Anoe melakukan upacara adat tepung tawar (peusijeuk-red) H Firmandez dan T Oktaranda. Prosesi tepung tawar dilakukan oleh ulama setempat Tgk H Bukhari yang sering disapa sebagai Ayah Leugeu.

Usai prosesi tepung tawar dilaksanakan, Ayah Leugeu bersama anak yatim dan masyarakat Tanoeh Anoe mendokaan H Firmandez agar terpilih kembali menjadi anggota DPR RI dari dapil Aceh 2, yang meliputi Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh Timur, Kota Langsa, Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Bireuen, Bener Meriah, dan Aceh Tengah.

“Saya ucapkan terima kasih banyak atas sambutan Ayah Leugeu dan masyarakat Gampong Tanoeh Anoe, suatu kehormatan bagi saya dimuliakan di sini oleh masyarakat di sini dengan cara dipeusijeuk. Ini sangat berkesan bagi saya, dan terima kasih juga atas doa dan dukungannya bagi saya untuk maju kembali menjadi anggota DPR RI dari dapil Aceh 2 ini,” ucap H Firmandez.

H Firmandez bersama T Oktaranda kemudian menyerahkan santunan satu per satu bagi para anak yatim di desa tersebut, setelah itu H Firmandez dan T Oktaranda berbaur bersama puluhan anak yatim, duduk bersila di sebuah balai sambil bercengkrama penuh keakraban.

Bagi masyarakat Aceh Timur H Firmandez merupakan sosok yang sudah sangat familiar. Anggota Komisi VII DPR RI ini telah berhasil memperjuangkan berbagai program pembangunan untuk masyarakat setempat, mulai dari pembangunan jalan-jalan desa, pembangunan embung untuk irigasi pertanian, rehab ribuan rumah masyarakat kurang mampu.

Selain itu dengan dana aspirasinya di DPR RI, H Firmandez juga membangun jembatan gantung penghubung daerah pesisir antara kabupaten Aceh Utara dengan Aceh Timur senilai Rp 6 miliar di Gampong Tanjong Dalam, Kecamatan Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, serta berbagai program pembangunan infrastruktur lainnya.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here