,

H Firmandez Sambut Baik Rencana Operasi Kembali PT KKA

LHOKSEUMAWE – Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Aceh, H Firmandez, menyambut baik rencana untuk mengoperasikan kembali PT Kertas Kraf Aceh (KKA). Pihak PT KKA sendiri sudah membicarakan hal tersebut dengan Pemerintah Aceh.

Menurut H Firmandez, rencana pengoperasian kembali PT KKA tersebut sudah lama diwacanakan, namun sayannya sampai sekarang belum terealisasi. Bukan hanya PT KKA tapi industri vital lainnya di kawasan Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe harus dihidupkan kembali.

“Ini harus kita sambut baik, patut di dukung oleh semua pihak. Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe sebagai daerah bekas pusat industri harus dihidupkan kembali, salah satunya dengan cara menghidupkan kembali proyek-proyek vital di daerah tersebut,” jelas H Firmandez.

Anggota Komisi V DPR RI yang membidangi urusan infrastruktur dan perhubungan ini melanjutkan, sebelum PT KKA benar-benar dioperasikan kembali, harus terlebih dahulu dipastikan tersedianya bahan baku, karena PT KKA dulu sempat berhenti beroperasi salahs atu faktornya karena persoalan bahan baku.

“Lebih penting dari itu tentu kondisi pabriknya yang perlu direvitalisasi kembali, serta penamanam hutan pinus untuk adanya jaminan bahan baku untuk proses produksi,” lanjut anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini.

Karena itu H Firmandez menghimbau agar Pemerintah Aceh dan manajemen PT KKA untuk lebih serius mengupayakan hal tersebut. “Butuh keseriusan semua pihak terkait. Pabrik PT KKA ini masih sangat potensial untuk dihidupkan kembali. Ini akan menjadi lumbung pendapatan daerah seperti dulu, selain itu juga akan terbukanya lapangan kerja yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” pungkas H Firmandez.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *