,

H Firmandez: RRI Setujui Bangun Museum dan Radio Rimba Raya

REDELONG – Radio Republik Indonesia (RRI) akan dibangun di Kecamatan Rimba Raya, Kabupaten Bener Meriah. Pendirian RRI di yang ke-98 itu merupakan wujud dari upaya merevitalisasi sejarah Radio Rimba Raya sebagai radio perjuangan. Selain itu juga akan dibangun museum terkait kiprah Radio Rimba Raya di masa lalu.

Hal itu diungkapkan Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh di DPR RI, H Firmandez saat mendampingi dan menyambut Direktur Utama dan Dewan Pangwas (Dewas) RRI di Bandara Rambele, Bener Meriah, Selasa, 3 Juli 2018.

H Firmandez bersama Dirut RRI, Muhammad Rohanudin dan beberapa pejabar RRI dari Jakarta datang ke Bener Meriah dalam rangka menghadiri seminar nasional Radio Rimba Raya yang akan digelar, Rabu, 4 Juli 2018.

Ketika mendarat di Bandara Rembele, tim dari Jakarta tersebut dijemut langsung oleh Bupati Bener Meriah, Ahmadi dan kedatangan mereka disambut dengan tarian guel, tarian khas Gayo dan dijamu makan siang di Pendopo Bupati Bener Meriah.

“Tadi setelah makan siang di Pendopo, telah dicapai kesepakatan dengan Dewan Pengawas dan Dirut RR Pak Muhammad Rohanudin bahwa akan dibangun RRI yang ke-98 di Kecamatan Rimba Raya, yang termuda di Indonesia. Selain itu juga akan dibangun museum untuk mengabadikan kiprah radio Rimba Raya sebagai satu-satunya radio perjuangan di masa menegakkan kemerdekaan dulu,” jelas H Firmandez.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini melanjutkan, akan dibangunnya RRI di Rimba Raya merupakan suatu langkah maju dalam upaya memperjuangkan legitimasi situs Radio Rimba Raya sebagai salah monumen perjuangan nasional.

“Sasaran kita kan itu, memperjuangkan Radio Rimba Raya sebagai monument perjuangan nasional. Kita akan perjuangkan terus itu ke pemerintah pusat. Semoga ini bisa segera terwujud agar nilai-nilai sejarah perjuangan Radio Rimba Raya tidak hilang ditelan zaman,” pungkas H Firmandez.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *