,

H Firmandez Reses ke Ponpes Tahfiz Sulaimaniyah Turki – Aceh

BANDA ACEH – Anggota DPR RI asal Aceh, H Firmandez, Rabu, 3 Mei 2017 mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfid Qur’an Sulaimaniyah Turki-Aceh. Kunjungan politisi Golkar ini ke kantor pusat Ponpes Sulaimaniyah dilakukan si sela-sela kegiatan reses di Banda Aceh.

Di Ponpes tersebut, Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh ini diterima oleh pengurus Ponpes dan 20 santri hafiz Qur’an. Dalam pertemuan yang penuh keakraban tersebut, H Firmandez mendengar berbagai penjelasan tetang keberadaan Ponpes Tahfiz Qur’an Sulaimaniyah di Aceh tersebut.

“Ini merupakan kegiatan kami di legislatif di luar masa sidang. Tugas kami untuk terjun langsung ke daerah untuk menyerap berbagai aspirasi konstituen, serta melakukan fungsi pengawasan. Karena saya di Komisi VIII yang membidangi urusan agama dan sosial, maka kunjungan ke Ponpes ini merupakan bagian dari reses itu sendiri,” jelasnya.

Sementara itu dalam pertemuan tersebut, pihak Ponpes Tahfiz Qur’an Sulaimaniyah Turki – Aceh, menjelaskan tentang kiprahnya di Aceh dan Indonesia secara umum. Kurikulum pendidikannya menggunakan metode Turki Otsmani. Sejak dibuka di Aceh pada tahun 2012 hingga sekarang, ratusan santri penhafal Alqur’an telah dikirim untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi di Turki.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *