,

H Firmandez Reses ke Desa Pesisir Tamiang

KUALA SIMPANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) asal daerah pemilihan (dapil) Aceh 2, H Firmandez, Selasa, 6 Maret 2018 melakukan kunjungan kerja (reses) ke Desa Meurandeh, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang.

Di desa pesisir tersebut, politisi Golkar ini tampak akrab dengan penduduk setempat yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan. Dalam pertemuan penuh keakraban itu, para warga bisa langsung menyampaikan aspirasi dan keluhannya kepada Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh itu.

“Para warga umumnya sangat mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah untuk pemberdayaan ekonomi mereka. Saya sebagai wakil rakyat di Senayan akan memperjuangkan ini melalui mitra kerja dan lembaga terkait di pusat,” jelas H Firmandez.

Selain itu kata H Firmandez, infrastruktur umum di desa pesisir itu juga masih kurang memadai. Untuk itu harus dilakukan pembangunan yang terintegrasi di daerah pinggiran tersebut.

“Harus multisektoral, agar pembangunan masyarakat dan infrastrukturnya bisa optimal. Jangan sampai masyarakat pinggiran terus terpinggirkan, butuh kehadiran pemerintah untuk memberdayakan mereka. Saya akan memperjuangkan ini untuk mereka,” tegas H Firmandez.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *