,

H Firmandez: Potensi Migas di Aceh Harus Bisa Sejahterakan Rakyat

BANDA ACEH – Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh di DPR RI, H Firmandez, mengharapkan Pemerintah Aceh melalui Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) bisa mengelola setiap potensi minyak dan gas (Migas) di Aceh untuk peningkatan kesejahteraan rakyat.

Hal itu disampaikan H Firmandez menanggapi temuan perusahaan investor asal Dubai, Uni Emirat Arab, Generation Rosource Discoveries (GRD) soal adanya cadangan minyak di wilayah Utara dan Selatan Aceh sekitar 100 juta barel, setara dengan nilai 9,2 juta miliar dolar Amerika Serikat.

“Pernyataan Direktur Regional Asia Pasific GRD, Raja Mohamed Iqbal kepada ahli geologi Aceh tentang potensi migas itu harus dicermati dengan baik. Setiap potensi yang ada harus diarahkan untuk meningkatkan kesejahterana rakyat. Jangan sampai kasus seperti PT Arun terulang, Aceh Utara yang dulu daerah petro dolar, kini jadi lumbung kemiskinan,” tegas Ketua Departemen Hubungan Lembaga Politik DPP Golkar tersebut.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini melanjutkan, agar potensi migas itu bisa diolah menjadi pendapatan daerah, maka Pemerintah Aceh harus memberi kemudahan bagi investor, serta menjamin berjalannya investasi dengan baik.

“Itu kan investor dari luar, dari Dubay, agar potensi sumber daya alam yang luar biasa ini bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat, maka Pemerintah Aceh perlu menjamin lancarnya proses untuk menuju ke sana. Jangan sampai kasus seperti pabrik semen Laweung terulang, yang hingga kini masih mangkrak,” harap H Firmandez.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *