H Firmandez: Politik Itu Berkawan dan Berbagi

0
259

BANDA ACEH – Politik itu berkawan dan berbagi, karena hakikat politik menyatukan perbedaan dalam demokrasi. Dan dalam prakteknya politik itu berkawan dan berbagi.

Hal itu ditegaskan Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), H Firmandez, Senin, 10 Juni 2019. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini mengajak semua pihak untuk melakukan rekonsiliasi politik pasca pemilihan umum legielatif (Pileg) dan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) April 2019 lalu.

Menurut H Firmandez, persaingan dalam demokrasi merupakan sesuatu yang wajar, tapi jangan sampai menciderai nilai-nilai demokrasi itu sendiri, karena persatuan dan kesatuan lebih penting dari pada kepentingan politik apa pun.

“Segala pergesekan dan perbedaan selama Pileg dan Pilpres itu baik antar kader partai maupun dengan partai lain sudah harus diakhiri. Perayaan hari raya idul fitri 1440 hijriah ini harus menjadi momentum rekonsiliasi untuk tujuan yang satu, membesarkan partai, membangun bangsa dan negara, karena hakikat dalam berpolitik itu adalah berkawan dan berbagi untuk mencapai kebesaran dan keberhasilan bersama,” ujar H Firmandez.

Anggota Komisi VII DPR RI ini menambahkan, berkawan dan berbagi dalam politik itu bisa jadi berbagai peluang, berbagi kesempatan, berbagi ilmu dan pengalaman, serta hal-hal yang construktif lainnya.

“Sudah banyak yang membawa api dalam politik, sehingga muncul kerusuhan dan pertentangan antar anak bangsa, sekarang mari kita membawa air untuk kesejukan, sehingga agenda-agenda nasional partai bisa dijankan dengan baik hingga ke tingkat paling bawah. Kita bertanggung jawab untuk membesarkan partai ini, bukan mencari keuntungan dari nama besar partai,” lanjut H Firmandez.

H Firmandez menghimbau semua kader dan simpatisan Golkar untuk kembali merapatkan barisan, dan terus bekerja untuk menjalankan agenda-agenda partai di masing-masing daerah.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here