H Firmandez Perjuangkan Kemudahan BBM untuk Nelayan

0
97

LHOKSEUMAWE – Menghindari kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi nelayan, anggota DPR RI, H Firmandez akan memperjuangkan program pendirian sub penyaluran BBM di setiap Tempat Pendaratan Ikan (TPI) di Aceh.

Penegasan itu disampakan H Firmandez saat melakukan reses ke TPI Pusong, Kota Lhokseumawe untuk menyerap aspirasi dan mendengar langsung keluhan nelayan, Jumat, 1 Maret 2019.

“Para nelayan mengeluh soal pengadaan BBM, karena sangat sulit memperoleh BBM, saya menawarkan solusi program untuk mendirikan sub penyaluran BBM sesuai dengan peogram BPH Migas, agar para nelayan mendapat BBM sesuai kebutuhan dengan legal,” jelas H Firmandez, Sabtu, 2 Maret 2019.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini menambahkan, Pelabuhan Perikanan dan TPI Pusong sangat potensial untuk dikembangkan menjadi lumbung pendapatan daerah bagi Kota Lhokseumawe, sektor merupakan sektor yang paling menjanjikan.

“Saya melihat itu sangat potensial, transaksi setiap hari di TPI Pusong mencapai miliaran rupiah. Ini masih bisa digenjot dan ditingkatkan dengan cara membangun infrastruktur yang memadai, pelabuhannya juga sudah dangkal perlu dikeruk kembali, begitu juga dengan lokasi pelelangan ikan dan tempat pengisian BBM nelayan,” lanjut H Firmandez.

H Firmandez menambahkan, program pengembangan Pelabuhan Perikanan dan TPI Pusong itu, juga sudah pernah dibahas bersama Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad pada Selasa, 11 Desember 2018 lalu, ketika dirinya bersama Tim Pemantau Otonomi Khusus Aceh, Papua dan Keistimewaan Yokjarakta melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun-Lhokseumawe.

“Kita sangat mendukung pengmbangan Pelabuhan Perikanan dan TPI Pusong, Pemko Lhokseumawe menyiapkan lahan untuk pengembangannya. Kita juga akan perjuangkan ke mitra kerja kami di DPR RI, khususnya ke Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Perikanan dan Kelautan. Ini akan kita perjuangkan dalam berbagai kesempatan nantinya,” tegas H Firmandez.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here