H Firmandez Perjuangkan BBM Satu Harga untuk Petani dan Nelayan

0
336

BIREUEN – Anggota Komisi VII DPR RI asal Aceh, H Firmandez terus memperjuangkan penerapan Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga untuk petani dan nelayan. Sabtu, 2 Februari 2019 politisi Golkar ini melakukan sosialisasi implementasi penyaluran khusus (sub penyaluran) dalam rangka percepatan penerapan BBM di Kabupaten Bireuen.

Sosilaisasi yang dilakukan bersama pejabat dari Komite Badan Pengatur Hilir (BPH) Minyak dan Gas (Migas) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu turut dihadiri Bupati Bireuen, H Saifannur, anggota DPRK Bireuen, Asisten 3 dan Kepala Dinas Perdagangan Bireuen, Ketua Harian Partai Golkar Bireuen H Mukhlis bersama Tgk Yusri Sekretaris Partai Golkar Bireuen, Ketua Poros Muda Aceh Ilham Akbar, Komcat Partai Golkar, Pemuda AMPU, AMPG, Soski, MKGR dan Kosgoro Bireuen, serta sejumlah anggota DPD 2 Golkar Bireuen.

Dalam sambutanya H Firmandez menjelaskan, penerapan BBM satu harga bertujuan untuk membangkitkan eknomi rakyat di daerah tertinggal terluar dan terdepan (3T), serta mewujudkan keadilan dengan mengatasi lonjakan harga, sehingga petani dan nelayan serta masyarakat umum bisa mendapatkan BBM dengan harga normal secara merata dengan kualitas dan standar yang terjamin, sehingga ekonomi rakyat terbantu

“Ini sesuai prinsip kami satukan hati bangkitkan ekonomi. Ini juga merupakan bagian penting dari usaha kita bersama bangkitkan ekonomi Aceh,” ujar anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 tersebut.

H Firmandez yang juga Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh ini menambahkan, dirinya di Komisi VII DPR RI akan terus mendorong agar distribusi BBM satu harga tersebut bisa dilakukan di berbagai daerah di Aceh, khususnya daerah 3T.

“Ini merupakan upaya untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat dengan perhatian khusus agar agar masyarakat yang tinggal di wilayah 3T bisa mendapatkan harga BBM sesuai kententuan pemerintah dalam rangka pemerataan dan asas keadilan,” pungkas H Firmandez.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here