,

H Firmandez: Penguatan Demokrasi di Aceh Harus Terus Dilakukan

BANDA ACEH – Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh di DPR RI, H Firmandez menghimbau semua pihak untuk terus melakukan penguatan demokrasi di Aceh, serta merawat perdamaian yang sudah berlangsung selama 13 tahun.

“Tahun 2018 ini adalah tahun politik, kita berharap tidak terjadi persinggungan dan perselisihan di daerah. Untuk itu saya menghimbau semua pihak untuk terus melakukan penguatan demokrasi. Rakyat harus dicerdaskan,” ujar politisi anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini, Rabu, 28 Maret 2018.

Menurut H Firmandez, perdamaian Aceh sudah menunjukkan banyak kemajuan dengan berbagai capaian. Namun, upaya untuk merawat perdamaian harus terus dilakukan, agar proses demokrasi di Aceh tidak tercederai.

“Merawat perdamaian Aceh ini merupakan tanggung jawab kita semua. Aceh telah menjadi laboratorium penyelesaian konflik. Negara-negara luar datang ke sini untuk mempelajari perdamaian Aceh dan menjadikannya sebagai model untuk mereka adopsi. Jadi mari terus merawat perdamaian ini,” ajak H Firmandez. []

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *