H Firmandez: Pemerintah Sudah Kirim Tim Evaluasi Pelabuhan Kuala Langsa

0
324

LANGSA – Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman sudah mengirim tim untuk mengevaluasi fasilitas pelabuhan Kuala Langsa. Kunjungan tersebut diharapkan bisa memberika kemudahan regulasi untuk pengembanga dan optimalisasi pelabuhan di Kota Langsa tersebut.

Hal itu diungkapkan Tim Pemantau Otonomi Khsus Aceh Papua dan Keistimewaan Yogjakarta, H Firmandez, Kamis, 21 Februari 2019. Menurutnya, turunnya tim dari Kementerian Kemaritiman itu setelah persoalan optimalisasi pelabuhan Kuala Langsa itu dilaporkan ke Presiden dan Kementerian Perdagangan beberapa waktu lalu.

Dalam surat bernomor 23/D3.1/MARITIM/II/2019 yang ditandatangani oleh Assiten Deputi Infrastruktur Konektivitas dan Sistem Logistik, Rusli Rahim dijelaskan bahwa, tim tersebut akan berada di Kota Langsa dari tanggal 21 sampai 23 Februari 2019.

“Kita berharap kunjungan tim evaluasi dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman ini, bisa membawa angin segar terhadap optimalisasi dan pengembangan Pelabuhan Kuala Langsa sebagaimana yang selama ini kita harapkan,” ujar H Firmandez.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini menambahkan, Pemerintah Kota (Pemko) Langsa bersama jajarannya dan instansi terkait, harus bisa berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memberikan masukan dan harapan-harapan yang diinginkan kepada tim tersebut, agar informasi yang diterima tim utuh dan pemerintah bisa mengambil kebijakan yang mendukung pengembangan pelabuhan Kuala Langsa.

“Manfaatkan dengan baik kunjungan tim kementerian tersebut, beri informasi yang utuh, sehingga pelabuhan Kuala Langsa bisa dikembangkan menjadi pelabuhan internasional, untuk ekspor impor beragai komoditi, yang nantinya tentu akan meningkatkan pendapatan asli daerah,” himbau H Firmandez.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here