,

H Firmandez Pantau Kesiapan Infrastruktur Mudik di Sumatera Barat

PADANG – Tim Komisi V DPR RI yang membidangi urusan infrastruktur dan perhubungan, akan melakukan pementauan kesiapan infrastruktur mudik lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah di Provinsi Sumatera Barat. Kunjungan Kerja pemantauan tersebut akan dilakukan sejak Kamis hingga Sabtu, 7 sampai 9 Juni 2018.

Anggota Komisi V DPR RI asal Aceh, H Firmandez menjelaskan, selama di Sumatera Barat pihaknya akan melihat ekspose persiapan angkutan dan masa libur lebaran 2018 di Bandara Minangkabau. Ekspos juga akan diikuti beberapa intansi lintas sektoral, mulai dari Dirjen Perhubungan Udara, Otoritas Bandar Udara, PT Angkasa Pura II, BMKG, Basarnas, Perum LPPNPI, Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Ditjen Laut, PT Pelni, Ditjen KA dan PT KAI terkait kereta Bandara dan Stasiun Padang.

“Usai ekspos tim komisi V juga akan melakukan peninjauan ke lapangan, melihat langsun kesiapan sarana dan prasarana perhubungan. Ini kita lakukan untuk memastikan kesiapan infrastruktur mudik lebaran. Apa lagi tahun ini terjadi peningkatan arus mudik secara nasional hingga 15 persen,” jelas H Firmandez.

Politisi Golkar dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini melanjutkan, beberapa infrastruktur perhubungan yang akan ditinjau antara lain: Pelabuhan Teluk Bayur, Stasiun Kota Padang, dan beberapa infrastruktur persiapan angkutan lebaran lainnya.

“Dengan kesiapan infrastruktur kita berharap kecelakaan lalu lintas saat mudik lebaran tahun 2018 ini bisa berkurang di banding tahun-tahun sebelumnya,” harap Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga DPP Golkar tersebut.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *