,

H Firmandez: Musrembang Jangan Hanya Sekadar Formalitas

BANDA ACEH – Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh, H Firmandez, ikut menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Aceh (RKPA) 2019, Senin, 16 April 2018 di ruang sidang Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini berharap, Musrembang bisa menghasilkan program-program pembangunan yang subtansial, yang langsung menyentuh masyarakat bawah. Apa lagi angka kemiskinan dan tingkat pengangguran di Aceh masih tergolong tinggi.

“Kita berharap Musrembang ini bisa menghasilkan program pembangunan yang berorientasi ke depan. Harus ada perencanaan yang matang dari sekarang,” ujar Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga DPP Golkar tersebut.

Selain itu lanjut H Firmandez, setiap program yang dihasilkan harus punya konektivitas dengan program Rencana Kerja Nasional (RKN) agar pelaksanaannya lebih efesien dan berhasil. Selain itu juga harus merata agar tidak terjadinya kesenjangan antar wilayah.

“Penguatan konektivitas harus dilakukan untuk menghindari kesenjangan antar wilayah. Harus ada juga pengembangan kawasan strategis. Aceh harus dibangun lebih terarah dan berorientasi jangka panjang, agar bisa mengejar ketertinggalan dengan daerah lain,” harap H Firmandez.

Musrembang RKPA 2019 turut dihadiri Gubernur Irwandi Yusuf, Wakil Gubernur Nova Iriansyah, pimpinan dan anggota DPRA, serta Prof. Zudan Arief Fakrulloh dari Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri bersama Kepala Unit Advokasi Daerah Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Muhammad Arif Tasrif.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *