,

H Firmandez Minta PUPR Bangun Jalan Kota Kuala Simpang

KUALA SIMPANG – Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh di DPR RI, H Firmandez meminta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Jalan Nasional Wilayah 1 Aceh untuk membangun kembali jalan dan drainase di Kota Kuala Simpang.

Pasalnya, sejumlah jalan dan drainase di ibu kota Aceh Tamiang tersebut kondisinya sudah rusak. Sebagai ibu kota kabupaten, sudah sepatutnya infrastruktur jalan dan drainase dibangun dengan baik, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kota Kuala Simpang itu pernah tergenang banjir besar akibat drainase yang tidak baik. Ketika air sungai meluap langsung menggenangi kota dan perumahan penduduk. Tamiang itu wilayah rawan banjir, seperti ada siklus setiap 10 tahun pasti ada banjir besar. Jadi untuk mengantisipasinya, drainase harus dibenarkan, ditata ulang,” jelas H Firmandez, Senin, 30 Januari 2018 saat melakukan kunjungan kerja ke Aceh Tamiang.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Aceh 2 ini melanjutkan, sejumlah ruas jalan nasional dan jalan provinsi juga rusak parah. Tokoh masyarakat setempat bersama sejumlah datok penghulu menyampaikan langsung persoalan tersebut kepadanya. Mereka berharap H Firmandez membantu mengupayakan hal tersebut di DPR RI.

“Sebagai anggota Komisi V DPR RI yang membidangi urusan infrastruktur dan perhubungan, saya sampaikan bahwa persoalan ini sudah kita perjuangkan. Anggarannya akan ditanggulangi melalui APBN. Kita berharap dalam waktu dekat bisa direalisasikan,” lanjut H Firmandez.

Selain itu lanjut H Firmandez, pihaknya juga mengupayakan agar jalan nasional di kawasan timur Aceh Tamiang bisa disempurnakan. “Intinya, kita berusaha terus untuk peningkatan infrastruktur di sana. Aceh Tamiang kan pintu masuk di timur Aceh, jadi ketika orang masuk ke perbatasan Aceh minimal ada yang beda, infrastruktur seperti jalan harus bagus. Ini akan terus kita perjuangkan di pusat melalui berbagai mitra kerja di DPR RI,” pungkas H Firmandez.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *