H Firmandez Minta Pemerintah Revitalisasi Embung Paya Enje

0
164

IDI – Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2, H Firmandez, meminta pemerintah melalui instansi terkait untuk memperbaiki dan mertevitalisasi embung Paya Enjey, Seuleumak Muda, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur.

Hal itu disampaikan H Firmandez setelah menerima laporan dari masyarakat setempat terkait keberadaan embung tersebut yang sudah lama terbengkalai. Akibatnya, suplay air ke sekitar 300 hektar sawah di tujuh desa sekitar macet.

“Saya sudah terima laporan tentang embung itu, karena itu tanggung jawab provinsi, maka kita minta kepada Pemerintah Aceh melalui instansi terkait untuk memperbaikinya,” jelas H Firmandez, Selasa, 26 Februari 2019.

H Firmandez yang juga tim pemantau otonomi khusus (otsus) Aceh, Papua, dan Keistimewaan Yogjakarta ini menambahkan, embung yang dibangun pada tahun 1972 itu sudah tidak berfungsi sejak tahun 1990. Karena itu politsi Golkar ini merasa heran, sudah hampir 30 tahun terbengkalai embung itu tidak diperbaiki.

“Yang patut dipertanyakan, kenapa harus menunggu begitu lama, sampai 30 tahun terbengkalai belum juga diperbaiki. Makanya kita minta ini untuk menjadi prioritas,” tegas H Firmandez.

Selain itu kata H Firmandez, kalau anggaran perbaikannya terlalu besar, tidak bisa ditampung dalam APBK Aceh Timur, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur bersama Pemerintah Aceh harus lebih pro-aktif melakukan lobi ke kementerian terkait di pusat. Dirinya selaku wakil masyarakat Aceh di DPR RI siap memfasilitasinya.

“Kita akan fasilitasi, karena ini menyangkut tentang kebutuhan masyarakat banyak, terutama para petani. Atau bisa juga menggunakan dana Otsus untuk revitalisasi dan pembangunan infrastruktur pertanian tersebut,” pungkas H Firmandez.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here