,

H Firmandez Minta Negara OKI Inisiasi Aksi Pembebasan Palestina

TEHERAN – Parlemen negara-negara yang tergabung dalam Organisasi Konferensi Islam (OKI) diminta untuk menginisiasi aksi pembebasan Palestina dari penjajahan zionis Israel. Setiap resolusi yang dihasilkan juga harus dikawal agar mempunyai nilai guna.

Permintaan itu disampaikan anggota Badan Kerja Sama Antar Parleman (BKSAP) DPR RI, H Firmandez di hadapan perwakilan parlemen negara-negara OKI yang mengikuti The 38th Meeting of the Parliamentary Union of the OIC Member States (PUIC) Executive Committee yang digelar Sekretariat Jenderal PUIC di Tehran, Iran pada 7 dan 8 Oktober 2017.

Rapat tersebut membahas tentang persiapan konferensi ke-13 yang akan diadakan di Tehran pada 2018 serta mereview implementasi resolusi yang diadopsi anggota PUIC. “Kita memberikan intervensi bahwa pelaksanaan resolusi harus dikawal di masing-masing negara anggota PUIC agar resolusi tersebut mempunyai nilai guna,” jelas anggota DPR RI asal daerah pemilihan (Dapil) Aceh 2 tersebut, Minggu, 8 Oktober 2017 di Tehran, Iran.

Selain itu, Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) DPP Golkar Bidang Maritim ini menekankan, pentingnya negara-negara PUIC membentuk media massa Islam untuk mengcounter klaim Israel atas Palestina khususnya Masjid Al Aqsha.

H Firmandez juga menyerukan pada anggota PUIC untuk meneguhkan kembali resolusi UNESCO yang mengakui bahwa Masjid Al Aqsha adalah warisan dunia milik umat Islam. “Ini penting untuk menolak klaim Israel atas Masjid Al Aqsha sebagai kuil Sulaiman yang notabene warisan Yahudi,” tegas H Firmandez.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *