,

H Firmandez Minta Kemenpan-RB Buka Formasi CPNS Bener Meriah

REDONG – Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh di DPR RI, H Firmandez meminta kepada Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) agar memperhatikan dan mempertimbangkan usulan formasi CPNS 2018 untuk Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh.

Pasalnya, kabupaten pecahan Aceh Tengah tersebut butuh tambahan pegawai untuk menunjang berjalankan pemerintahan dan pelayanan publik. Pria kelahiran Simpang Balik, Bener Meriah ini menjelaskan, dirinya bersama rekan-rekan sedang memperjuangan agar formasi CPNS tahun 2018 untuk Kabupaten Bener Meriah dapat dibuka dan jangan sampai mengalami kekosongan.

“Kami sedang perjuangkan ini. Kabupaten Bener Meriah baru saja mengalami dilema masalah kepemimpinan, jadi harus di pahami dengan segala bentuk keterbatasannya. Saat ini Bener Meriah masih mengalami kekurangan aparatur sipil negara yang berstatus PNS, belum lagi nantinya para PNS yang akan memasuki masa pensiun. Karena itu saya meminta Kemenpan-RB membuka formasi CPNS 2018 di Bener Meriah,” harap anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 tersebut.

Sebagaimana diketahui tertundanya penerimaan CPNS formasi 2018 di Bener Meriah disebabkan oleh belum adanya instrument yang lengkap menyangkut Analisa Jabatan (Anjab) dan Analisa Beban Kerja (ABK).
Meski demikian, Pemkab Bener Meriah sudah menyurati Kemenpan-RB dan anggota DPR RI asal daerah tersebut termasuk H Firmandez untuk memperjuangkan dibukanya kembali formasi CPNS 2018 untuk Kabupaten Bener Meriah.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *