,

H Firmandez Minta Kadisdik Aceh Perhatikan SMAN 3 Manyak Payed

KUALA SIMPANG – Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh, H Firmandez, meminta Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh, Laisani untuk memperhatikan fasilitas dan infrastruktur Sekolah Menangat Atas (SMA) Negeri 3 Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang.

Hal itu disampaikan H Firmandez usai melakukan silaturrahmi dengan datok penghulu (keuchik) dan imum meunasah se-Kecamatan Manyak Payed, Selasa, 24 April 2018 di Aula Serba Guna Kecamatan Manyak Payed.

“Banyak aspirasi masyarakat Manyak Payed yang disampaikan kepada saya oleh datok penghulu dan imum meunasah. Intinya mereka berharap ada perhatian dari pemerintah dalam hal infrastruktur umum, seperti infrastruk sekolah SMA di sana. Jadi saya minta Pemerintah Aceh melalui Kepala Dinas Pendidikan untuk memperhatikan hal ini,” ujar H Firmandez, Kamis, 26 April 2018.

Selain itu, masyarakat Manyak Payed juga mengharapkan, agar status hukum daerah tersebut tidak lagi tunduk ke wilayah hukum Polres Langsa, tapi bisa dikembalikan ke Polres Aceh Tamiang.

“Selama ini ternyata masyarakat Kecamatan Manyak Payed kalau ada masalah hukum, masih tunduk ke Polres Langsa, kita berharap ini juga bisa dikembalikan ke Polres Aceh Tamiang, karena secara administrasi Kecamatan Manyak Payed merupakan bagian dari Kabupaten Aceh Tamiang,” ungkap politisi Golkar dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *