,

H Firmandez Minta Garuda Buka Kembali Rute Penerbangan ke Sabang

SABANG – Untuk mendukung Sabang sebagai Kawasan Strategis Nasional (KSN) dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), maskapai penerbangan Garuda Indonesia diminta untuk membuka kembali rute penerbangan dari bandar udara (Bandara) Kuala Namu, Sumatera Utara ke Bandara Maimun Saleh, Sabang, Aceh.

Permintaan itu disampaikan Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh di DPR RI, H Firmandez, Rabu, 26 September 2018. Pasalnya, sejak 14 September 2018 lalu, maskapai penerbangan Garuda Indonesia resmi menutup rute pernerbangan ke Sabang karena okupansi yang rendah.

“Kita minta kepada manajemen PT Garuda untuk meninjau ulang penutupan rut eke Sabang. Untuk mendukung parawisata Sabang rute penerbangan ke Sabang harus dibuka kembali. Pihak Pemerintah Kota Sabang juga sidah melaporkan persoalan itu ke Kementerian Pariwisata,” ungkap H Firmandez.

Anggota DPR RI asal daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini melanjutkan, rute penerbangan ke Sabang merupakan salah satu faktor pendukung Sabang sebagai kawasan strategis nasional dan kawasan parawisata strategis nasional.

“Gabungan pengusaha di Kota Sabang juga sangat mengharapkan agar rute penerbangan ke Sabang tetap dibuka kembali seiring banyaknya kunjungan wisatawan ke Sabang sebagai salah satu destinasi wisata bahari di Indonesia,” lanjut H Firmandez.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *