,

H Firmandez Minta Dai Perbatasan Cegah Paham Radikalisme

KUALA SIMPANG – Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh, H Firmandez mengharapkan dai perbatasan bisa menjadi agen pencegah paham radikalisme dan ujung tombak penegakan syariat Islam di Aceh.

Hal itu disampaikan H Firmandez saat menggelar silaturrahmi dengan para dai di perbatasan provinsi Aceh dan Sumatera Utara di Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu, 30 Mei 2018.

“Mereka-mereka para dai ini merupakan pahlawan syariah. Ada 39 orang dai di perbatasan Aceh dengan Sumatera Utara, mereka mengurus satu desa satu orang. Mereka perlu diperhatikan oleh pemerintah, baik dari segi infrastruktur maupun fasilitas penunjang kerjanya,” jelas H Firmandez.

Selain itu kata H Firmandez, para dai-dai perbatasan tersebut merupakan benteng penegakan syariat di wilayah perbatasan. Mereka juga ujung tombak untuk menepis penganut paham radikalisme yang akan masuk ke wilayah Aceh di perbatasan. Mereka juga penguat akidah ummat dan pencegah penangkalan akidah. “Peran mereka sangat mulia, karenanya kiprah para dai ini harus mendapat perhatian serius dari pemerintah,” harap H Firmandez.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *