,

H Firmandez Minta BPJN Aceh Perbaiki Jalan Paton Labu

LHOKSEUKON – Anggota Komisi V DPR RI yang membidangi urusan infrastruktur dan perhubungan, H Firmandez, meminta pemerintah untuk memperbaiki sejumlah ruas jalan yang rusak di kawasan Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara.

H Firmandez yang juga Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh ini mengungkapkan, dalam beberapa kali lawatannya ke Aceh Utara, jalan rusak masih jadi persoalan bagi warga.

“Masyarakat menyampaikan aspirasi dalam beberapa kali pertemuan. Salah satunya tentang jalan di Kota Panton Labu yang sudah lama berlubang. Mereka khawatir karena selama ini sering terjadi kecelakaan di sana, jadi kita minta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Aceh, selaku mitra kerja komisi V untuk memperbaikinya, karena itu jalan negara,” jelas H Firmandez.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini melanjutkan, perbaikan jalan berlobang di kawasan Kota Panton Labu tersebut sudah sangat mendesak. Karena, masyarakat akan menghadapi bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri yang tidak lama lagi.

“Ini harus diperbaiki dari sekarang, karena nanti ketika sudah masuk bulan Ramadhan dan hari raya, intensitas kenderaan yang lalu lalang melewati Kota Panton Labu itu semakin meningkat,” lanjut Ketua Departemen Hubungan Antara Lembaga DPP Golkar tersebut.

Selain itu kata H Firmandez, perbaikan jalan di kawasan Aceh Utara itu juga sangat penting untuk kelancaran arus lalu lintas dan menekan angka kecelakaan saat arus mudik nanti.

“Puasa dan hari raya kan sudah di ambang pintu ni, sudah sepatutnya jalan-jalan yang rusak dan berlubang itu diperbaiki, untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas saat mudik nanti,” harap H Firmandez.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *