,

H Firmandez Meminta Pangdam IM Terus Kawal Perdamaian Aceh

BANDA ACEH – Anggota DPR RI asal Aceh, H Firmandez meminta kepada Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) yang baru, Mayjen Teuku Abdul Hafil Fuddin agar terus merawat dan mengawal perdamaian Aceh yang sudah berusia 13 tahun.

“Pertama saya ucapan selamat kepada Mayjen TNI Teuku Abdul Hafil Fuddin. Siapa pun yang menjadi Pangdam IM, kita himbau agar damai yang sudah 13 tahun bersemi di Aceh bisa terus berjalan, dikawal terus, agar keamanan dan kenyaman hidup yang dirasakan masyarakat Aceh tidak tercoreng,” harap H Firmandez yang juga Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh di DPR RI.

Hal itu disampaikan H Firmandez usai serah terima jabatan Pangdam Iskandar Muda dari Mayjen TNI Moch. Facrudin, kepada Mayjen TNI Teuku Abdul Hafil Fuddin, Kamis, 22 Maret 2018 di Gedung. A.H. Nasution, Markas Besar Angkatan Darat di Jl. Veteran No. 5 Jakarta Pusat. Sertijab dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono.

H Firmandez

H Firmandez yakin, sebagai putra Aceh Mayjen TNI Teuku Abdul Hafil Fuddin yang sudah kaya pengalaman di dalam dan luar negeri, akan mampu berbuat yang terbaik untuk Aceh.

“Mayjen Teuku Abdul Hafil Fuddin ini telah bertugas di berbagai operasi baik dalam dan luar negeri. Seperti Satgas Titim pada 1986, PBB/GARUDA XII 1993, Satgas Intel BIN pada 2013, juga Operasi Kamboja. Jadi, ketika kembali ke daerah, ke Aceh tentu akan berbuat yang terbaik,” lanjut H Firmandez.

Selain itu kata H Firmandez, Mayjen TNI Teuku Abdul Hafil Fuddin lulusan Akademi Militer 1985 itu merupakan penerima anugerah Bintang Yudha Dharma Nararya. Anugerah ini diberikan kepada anggota TNI yang menyumbangkan jasa bakti dengan melebihi dan melampaui panggilan kewajiban dalam perkembangan dan integrasi angkatan bersenjata.

Sebelum dilantik menjadi Pangdam IM, Mayjen TNI Teuku Abdul Hafil Fuddin yang juga putra Meukek, Aceh Selatan itu menjabat sebagai Pengkaji Bidang Geografi Lemhanas. Sedangkan mantan pangdam IM sebelumnya Mayjen TNI Moch. Facrudin, akan memangku di jabatan baru sebagai Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) TNI.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *