,

H Firmandez Meminta BPKS Wujudkan Sabang Sebagai Destinasi Maritim Dunia

BANDA ACEH – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Aceh, H Firmandez, meminta kepada pengurus Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) Periode 2018-2023 yang baru dilantik oleh Gubernur Irwandi Yusuf, agar benar-benar bekerja untuk menjadikan Sabang sebagai destinasi maritim dunia yang sesungguhnya.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada Kepala BPKS yang baru dilantik, Sayid Fadil. Ia merupakan salah satu fungsionaris KADIN Aceh, dengan berbagai pengalamannya selama ini, saya yakin akan mampu membawa BPKS menjadi lebih baik,” kata H Firmandez, Jumat, 23 Maret 2018.

Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh di DPR RI ini melanjutkan, pengurus BPKS yang baru diharapkan mampu melakukan pembangunan ekonomi dan infrastruktur di Sabang. Karena Sabang merupakan jendela dan pintu masuk Indonesia di wilayah barat.

“Sejalan dengan pembangunan ekonomi dan infrastruktur Sabang, BPKS juga kita harapkan untuk mengupayakan penyelesaian berbagai regulasi yang masih menggantung di pusat, salah salah satunya terkait barang tentengan,” lanjut H Firmandez.

Untuk membangun Sabang benar-benar menjadi destinasi maritim dunia, H Firmandez mengharapkan agar pengurus BPKS membangun hubungan yang baik dengan Komisi V DPRI RI, Kementerian Keuangan, Kementerian Ekonomi dan kementerian terkait lainnya.

“Sabang harus benar-benar dikelola dengan baik, pembangunan pariwisatanya harus terus dilakukan agar benar-benar bisa menjadi destinasi maritim dunia. Investor juga harus terus digaet untuk membangun kawasan Sabang,” sarannya.

BPKS dibentuk melalui Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 37 tahun 2000. Sebagai kawasan pengembangan ekonomi terpadu Sabang mempunyai posisi dan lokasi yang sangat strategis baik pada tingkat lokal, nasional maupun internasional.

“Di usianya yang sudah 18 tahun ini, BPKS harus mampu memberikan dampak terhadap pembangunan kesejahteraan masyarakat Sabang khususnya dan Aceh secara umum,” pungkas H Firmandez.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *