H Firmandez Masuk Pengurus Ikatan Alumni Lemhanas

0
347

JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) asal Aceh, H Firmandez dipercayakan menjadi pengurus Ikatan Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (IKAL Lemhanas). Politisi Golkar ini masuk dalam Korbit IV.

Pada Rabu, 4 September 2019 kemarin, Korbit III dan Korbit IV IKAL Lemhanas melakukan rapat koordinasi. Korbid III merupakan bidang membidangi usaha dan dana kerja sama daerah dan interasional, sementara Korbit IV membidangi urusan pengkajian dan hubungan antar lembaga.

H Firmandez menjelaskan, rapat koordinasi itu digelar di ruang rapat IKAL jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Umum II IKAL, Komjen Pol (P) Drs Togar M Sianipar M.Si.

Selain H Firmandez di Korbid VII juga ada beberapa pensiunan TNI, diantaranya: Laksamana Muda (Purn) Ishak Latuconsina, Laksamana Muda (Purn) Surya Wiranto, Marsda (Purn) Syahrul Ansory, dan Brigadir Jendral (Purn) Junias Tobing.

“IKAL akan selalu berperan aktif dan memberikan sumbangsih bagi pembangunan bangsa dan negara, demi terwujudnya cita-cita nasional bangsa Indonesia sebagaimana terkandung dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945,” jelas H Firmandez.

H Firmandez menambahkan, IKAL juga akan terus berupaya memperkuat hubungan dengan berbagai elemen bangsa, menyatukan kembali setelah adanya perpecahan dan keretakan akibat pemilihan umum legislatif pemilihan presiden pada April 2019 lalu.

“Semua pihak kita ajak untuk memperkuat lagi persatuan, keretakan akibat dari Pemilu lalu sudah harus dipulihkan, mari bersatu kembali untuk Indonesia yang lebih baik. IKAL akan terus berusaha untuk menjadi perekat berbagai eleman anak bangsa,” tambah H Firmandez.

Selain itu Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar ini mengajak semua pihak untuk membangun network, bersama-sama berkontribusi secara nyata untuk pembagunan nasional, agar terwujudnya konsensus nasional.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here