,

H Firmandez Lepas JCH Aceh Kloter 8

TEROPONGACEH.COM | BANDA ACEH – Anggota Komisi VIII DPR-RI, H Firmandez, Kamis, 18 Agustus 2016 melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) kloter 8 (BTJ-08) embarkasi Aceh di Asrama Haji, Banda Aceh.

Dalam sambutannya saat pelepasan JCH kloter 8, H Furmandez menjelaskan, kunjungannya ke asrama haji embarkasi Aceh merupakan bagian dari tugasnya sebagai anggota Komisi VIII DPR-RI yang membidangi urusan agama dan sosial.

“Ini bagian dari tugas pengawasan kami di dewan, untuk memastikan bahwa pemerintah telah melakukan pembinaan dan pelayanan yang baik bagi jamaah dalam penyelenggaraan haji. Hasilnya akan menjadi bahan evaluasi kami di DPR. Akhirnya, dengan mengucapkan Bismillahhirrahmannirahim, JCH kloter 8 embarkasi Aceh dengan ini saya nyatakan diberangkatkan,” ujar H Firmandez.

JCH kloter 8 yang diberangkatkan Kamis sore tadi berjumlah 381 orang, terdiri dari 146 pria dan 235 perempuan. Para JCH kloter 8 berasal dari Kota Sabang (34 orang), Banda Aceh (81 orang), Aceh Besar (52 orang), Pidie (52 orang), Aceh Selatan (38 orang), Pidie Jaya (27 orang), Aceh Utara (29 orang), Aceh Barat (29 orang), Lhokseumawe (14 orang), Nagan Raya (14 orang), Aceh Tengah (1 orang), Langsa (1 orang).

JCH termuda dalam kloter ini atas nama Triyana Keumala Sari Binti Rusli Roesmin, usia 26 tahun, asal Ajuen, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar. Sementara JCH tertua atas nama Umi Habibah Binti Tgk Insya, usia 91 tahun, asal Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

Sebelumnya, jumlah JCH asal embarkasi Aceh dari kloter 1 sampai kloter 7 yang telah diberangkatkan berjumlah 2.741 orang, terdiri dari 1.048 jamaah pria dan 1.693 jamaah perempuan.

Sementara itu, sampai 18 Agustus 2016, JCH Provinsi Aceh yang sudah mendaftar dan mendapat seat (waiting list) untuk musim haji yang akan datang berjumlah 79.665 orang.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *