,

H Firmandez Kunker Spesifik Tinjau Sarana Transportasi Mudik di Jawa Timur

SURABAYA – Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Aceh 2, H Firmandez yang tergabung dalam Komisi V, melakukan kunjungan kerja (kunker) spesifik selama tiga hari ke Jawa Timur, Rabu hingga Jumat, 30 Mei – 1 Juni 2018.

Kunker spesifik Komisi V DPR RI tersebut dilakukan dalam rangka peninjauan persiapan sarana dan prasarana transportasi arus mudik lebaran tahun 2018/1439 hijriah di Jawa Timur.

H Firmandez menjelaskan, sarana dan prasarana transportasi yang akan ditinjau selama di Jawa Timur antara lain, meninjau bandar udara (Bandara) Blimbingsari, Bayuwangi, pelabuhan penyebrangan Ketapang, stasiun Bayuwangi baru.

“Kita ingin memastikan kesiapan sarana dan prasarana transportasi untuk mendukung arus mudik lebaran. Apa lagi Kementerian Perhubungan memperkirakan akan terjadi kenaikan arus mudik pada musim mudik Lebaran 2018 ini sebesar 10-15 persen dibandingkan mudik 2017. Jadi persiapan infrastrukturnya harus baik,” jelas H Firmandez.

Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga DPP Golkar ini melanjutkan, kenaikan arus mudik telah menjadi pekerjaan pemerintah dalam menyiapkan infrastruktur dan sarana transportasi.

“Kita berharap dengan kesiapan sarana dan prasara tarnsportasi tersebut, bisa meminimalisir tingkat kecelakaan selama arus mudik berlansung. Minimal bisa turun dari tahun-tahun sebelumnya,” harap H Firmandez.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *