,

H Firmandez Kunker Spesifik ke Sumut Terkait Tenggelamnya KM Sinar Bangung di Danau Toba

MEDAN – Anggota DPR RI asal daerah pemilihan (dapil) Aceh 2, H Firmandez bersama tim dari Komisi V DPR RI akan melakukan kunjungan kerja (kunker) spesifik ke Sumatera Utara, 11 – 13 Juli 2018. Kunker Spesifik ini digelar dalam rangka peninjauan infrastruktur dan transportasi pendukung kawasan pariwisata, serta terkait dengan tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba.

H Firmandez menjelasakan, selama kunjungan kerja tiga hari tersebut, tim dari Komisi V DPR RI akan melakukan peninjauan sejumlah proyek nasional di Sumatera Utara yang terkait dengan infrastruktur perhubungan.

Ketua Departemen Hubungan Atar Lembaga DPP Golkar ini merincikan, peninjauan akan dimulai dari Bandar Udara (Bandara) Kuala Silangit di Siborong Borong, Tapanuli Utara.

“Dari Siborong Borong tim akan menuju pelabuhan kapal Ajibata di Danau Toba wilayah Simalungun. Dalam kami juga akan meninjau jalan nasional lintas Sumatera,” jelas H Firmandez.

H Firmandez melanjutkan, pihaknya juga akan melakukan peninjauan ke pelabuha kapal Simanindo dan palabuhan kapal Tigaras. Tim akan mendengar keterangan dan masukan selama kunjungan, termasuk nanti pemaparan dari pihak Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Darat, Basarnas, KNKT dan Pemda Sumatera Utara terkait tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba.

“Hasil Kunker Spesifik itu nantinya akan menjadi masukan untuk dibahas di Komisi V DPR RI,” pungkas H Firmandez.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *