H Firmandez Kunker Spesifik ke Pertamina Medan Tinjau Jaringan Gas

0
391

MEDAN – Anggota Komisi VII DPR-RI asal Aceh, H Firmandez bersama H Gus Irawan Pasaribu melakukan kunjungan kerja (Kunker) Spesifik ke Pertamina, Medan, Sumatera Utara dalam rangka peninjauan jaringan gas.

Tim dari DPR RI tersebut tiba di Medan, Sumatera Utara melalui Bandar Udara (Bandara) Internasional Kualanamu pada Rabu pagi, 20 Maret 2019. Dari Kualanamu tim langsung menuju ke Kantor Pertamina Medan untuk melakukan pertemuan dengan mitra Komisi VII DPR RI, seperti pejabat Dirjen Migas dan BPH Migas.

“Kunker spesifik ini juga dalam rangka kerja pemantauan dan pengawasan Komisi VII di bidang energi. Kita ingin mengetahui data lokasi SPBE, agen, alokasi serta distribusi LPG 3 kilogram setiap kaupaten dan kota di Sumatera Utara dalam tahun 2018 dan 2019,” jelas H Firmandez.

Dari Kantor Pertamina Medan, Tim Komisi VII DPR RI kemudian juga melakukan pertemuan dengan Direksi PT PLN dan Dirjen Ketenagalistrikan untuk mengetahui masalah kelistrikan di Provinsi Sumatera Utara.

Setelah itu Tim Komisi VII juga melakukan kunjungan kerja ke kantor Perusahaan Gas Negara (PGN) Medan, membicarakan tentang realisasi jaringan gas (jargas) Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, serta melakukan peninjauan lapangan terhadap jargas rumah tangga di Kota Medan.

Selain H Firmandez (Golkar) dan H Gus Irawan Pasaribu (Gerindra), Kunker Spesifik ke Medan, Sumatera Utara itu juga ikut dihadiri oleh dua anggota Komisi VII lainnya, Abdul Wahab Dalimunthe (Demokrat), H Tifatul Sembiring (PKS).[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here