H Firmandez Kembali Minta Pemerintah Bangun Jembatan Enang-Enang

0
91

REDELONG – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) diminta untuk melakukan normalisasi kelok Enang-Enang, Kecamatan Pintu Rime, Kabupaten Bener Meriah, dengan membangun jembatan.

Pasalnya, akibat belum dilakukannnya normalisasi tikungan patah tersebut, menyebabkan sering terjadi kecelakaan di tikungan berbentuk leter S. Permintaan itu disampaikan oleh anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2, H Firmandez, Jumat, 1 Maret 2019.

“Kelok Enang Enang sangat rawan kecelakaan, ketika saya di Komisi V DPR RI yang membidangi urusan infrastruktur dan perhubungan sudah meninjau ke sana bersama tim. Kita minta Kementerian PUPR untuk segera membangun jembatan di sana. Sekarang kita minta lagi, kita ingatkan lagi agar normalisasi kelok Enang-Enang bisa segera dilakukan,” jelas H Firmandez.

H Firmandez yang juga Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh Papua dan Keistimewaan Yogjakarta ini menjelaskan, pembangunan jembatan di kelok Enang Enang sudah sangat mendesak, selain untuk mencegah terjadinya kecelakaan, juga bisa membuat transportasi ke daratan tinggi Gayo tersebut lancar.

“Kalau jembatan sudah dibangun, maka akses transportasi barang dan jasa akan lebih mudah. Ini akan memberikan multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi masyarakan Gayo,” lanjut H Firmandez.

Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga DPP Golkar ini mengungkapkan, proyek pembangunan jembatan di kelok Enang Enang itu sebetunya secara prinsip sudah disetujui dan masuk dalam pembahasan di Kementerian PUPR. Tim dari kementerian juga sudah turun ke sana.

“Hanya tinggal menunggu waktu saja, namun karena sudah sering terjadi kecelakaan di sana, kita minta agar pembangunan jembatan Enang Enang bisa dipercepat. Bisa segera groundbreaking,” harap H Firmandez.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here