,

H Firmandez Jenguk Korban Kebakaran Sumur Minyak

IDI – Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh di DPR RI, H Firmandez, Kamis, 26 April 2018 berkunjung ke lokasi kebakaran sumur minyak tradisional di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Usai meninjau lokasi kebakaran, H Firmandez juga mengunjungi korban yang masih dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Zubir Mahmud, Jalan Medan – Banda Aceh, Seuneubok Barat, Idi Timur, Aceh Timur.

“Setelah melihat tempat kejadian ledakan gas dan sumur minyak tradisional di Ranto {eureulak, saya juga mengunjungi korban yang di rawat di rumah sakit. Kita berharap semoga para korban yang meninggal dunia diberikan tempat yang mulia disisi-Nya dan bagi korban yang mengalami luka bakar semoga lekas diberikan kesembuhan,” harap anggota Fraksi Golkar DPR RI tersebut.

Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga DPP Golkar ini berharap, insiden kebakaran sumur minyak tradisonal tersebut tidak terulang lagi di masa yang akan datang. Untuk itu, pemerintah perlu melakukan penertiban untuk menjamin keselamatan kerja.

“Bagaimana pun itu kan sumber mata pencaharian masyarakat, kalau pun ditertibkan, harus ada solusi pemberdayaan, agar masyarakat tidak kehilangan mata pencaharian,” pungkas H Firmandez.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *