,

H Firmandez: Jembatan Enang-Enang Sudah Didesign Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR

BLANGKEJEREN – Pembangunan jembatan di kelok Enang-Enang, Kecamatan Pintu Rime, Kabupaten Bener Meriah akan segera terealisasi. Proses design proyek tersebut sedang dilakukan oleh Direktorat Jembatan di Jakarta.

Hal itu diungkapkan oleh anggota Komisi V DPR RI, H Firmandez, Minggu, 20 Mei 2018. Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini menjelaskan, berdasarkan komunikasinya dengan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) 1 Aceh, Ahmad Subki diketahui bahwa proyek pembanunan jembatan di kelok Enang-Enang sedang disiapkan.

H Firmandez melanjutkan, proses design proyek ini dilakukan setelah tim dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Bina Marga di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan survey ke lokasi beberapa waktu lalu, setelah tim dari Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Bener Meriah dan Bireuen pada 11-13 Januari 2018 lalu.

“Kementerian PUPR merupakan mitra kami di Komisi V DPR RI, kita minta pihak kementerian untuk membangun jembatan Enang-Enang ini, dan kini kata Kepala BPJN 1 Aceh, Pak Ahmad Subki sudah proses design. Jadi, kita minta masyarakat Bener Meriah dan dataran tinggi Gayo untuk menunggu saja, mudah-mudahans egera terealiasasi,” kata H Firmandez.

Koordiator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh ini juga mengapresiasi apa yang disampaikan Ahmad Subki tersebut, bahwa BPJN-l Aceh sedang mengupayakan realisasi proyek tersebut.

“Sebagaimana kata Pak Ahmad Subki, saat ini shortcut atau pelurusan jalan melalui pembangunan jembatan sedang dalam proses design di Direktorat Jembatan Bina Marga Kementerian PUPR. Kita patut apresiasi ini, apa lagi dalam design katanya juga akan dimasukkan sentuhan khas Gayo,” ungkap H Firmandez.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *