,

H Firmandez: Jembatan Enang Enang Harus Segera Groundbreaking

REDELONG – Proyek pembangunan jembatan di kelok Enang Enang, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, pada prinsipnya sudah disetujui dan masuk dalam pembahasan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Diharapkan, dalam waktu yang tidak lama pembangunan jembatan tersebut bisa segera direalisasi. Minimal dilakukan groundbreaking (peletakan batu pertama-red) dalam tahun 2019 sebagai tanda dimulainya proyek normalisasi dan pelurusan jalan tersebut dengan membangun jembatan.

“Tim Komisi V DPR RI yang membidangi urusan infrastruktur dan perhubungan sudah meninjau langsung ke lapangan, desainnya juga sudah ada. Pada prinsipnya disetujui, saya sebagai anggota komisi V akan terus memperjuangkan agar jembatan Enang Enang segera dibangun, minimal secepatkan dilakukan groundbreaking,” jelas anggota DPR RI asal daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 tersebut.

H Firmandez yang juga Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh ini melanjutkan, pihaknya di Komisi V DPR RI setelah Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik ke Bener Meriah dan Bireuen pada 12 dan 13 Januari 2018 kemarin, akan membicarakan dan mendiskusikan soal pembangunan jembatan Enang Enang dengan Direktur Jembatan di Kementerian PUPR di Jakarta. “Kita berharap mudah-mudahan bisa secepat terealisasi,” lanjut H Firmandez.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Golkar Bidang Maritim ini melanjutkan, berdasarkan desaian yang ada, dibutuhkan dana sekitar Rp 380 miliar untuk pembangunan jembatan Enang Enang.

“Setelah jembatan ini dibangun nantinya, pengguna jalan tidak lagi mengalami kesulitan dalam melintasi jalan tersebut. Kondisi sekarang kan jalan sempit, banyak tikungan tajam dan berbahaya, serta terjal dan curam. Jembatan Enang Enang ini nantinya juga bisa mengurangi angka kecelakaan, serta memperlancar transfortasi darat khususnya menuju dataran tinggi Gayo,” tambah H Firmandez.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *