,

H Firmandez: Jadikan GSCE Peluang Gaet Investor Amerika

BANDA ACEH – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Aceh, H Firmandez mengharapkan Global Specialty Coffee Expo (GSCE) 2018 yang digelar di Amerika Serikat, bisa dimanfaatkan oleh pengusaha kopi Gayo di Aceh untuk membuka pasar baru dan menggaet investor. Apa lagi Gayo Specialty Coffe sangat diminati di negeri Paman Sam tersebut.

“Ini peluang besar untuk memperluas pasar kopi Gayo di Amerika. Apa lagi kopi Gayo sudah lama mendapat sertifikat registrasi merek kolektif dari Uni Eropa. Saya berharap pengusaha kopi Gayo di Aceh bisa benar-benar memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin,” harap H Firmandez.

H Firmandez melanjutkan, GSCE 2018 bisa juga digunakan untuk mempromosikan berbagai destinasi pariwisata unggulan di Aceh. Apa lagi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Washington DC memfasilitasinya melalui USA Bussiness Forum dengan tema Aceh Investment Opportunities.

“Ini peluang yang sangat bagus, karena bulan Agustus 2018 nanti di Aceh akan digelar Gayo Alas International Festival (GAMIFest) oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Jadi, setelah expo di Amerika ada tindak lanjutnya di Aceh. Kita berharap ini bisa berdampak bagi pertumbuhan ekonomi daerah,” lanjut H Firmandez.

Delegasi dari Aceh yang hadir pada Global Specialty Coffee Expo (GSCE) di Amerika itu antara lain Gubernur Irwandi Yusuf, Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru, Bupati Bener Meriah Ahmadi, serta beberapa pejabat dan pengusaha kopi.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *