,

H Firmandez jadi Warga Kehormatan Negeri Ate Fulawan

SINABANG – Anggota DPR-RI asal Aceh, H Firmandez dinobatkan sebagai warga kehormatan negeri Ate Fulawan, Simeulue. Politisi Golkar ini diharap bisa membantu pembangunan daerah pulau tersebut.

Pengumuman penobatan disampaikan Bupati Simeulue, Drs Riswan NS, Kamis, 12 Mei 2016, usai H Firmandez menyampaikan sosialisasi kebijakan dana desa di Sinabang bersama Direktur Pendapatan dan Kapasitas Keuangan Daerah Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, Lisbon Sirait, dan perwakilan Kementerian Keuangan, serta perwakilan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Imigrasi.

Usai para nara sumber dari Jakarta tersebut menyampaikan materi sosialisasi, Bupati Simeulue Drs Riswan NS mengambil mikrofon dan mengumumkan. “Hari ini saya umumkan bahwa Bapak H Firmandez kita nobatkan sebagai warga kehormatan Simeuleu. Untuk membangun negeri Ate Fulawan ini, kita butuh dukungan dari Pak Firman,” kata Bupati Riswan di hadapan para Kepala Dinas (SKPK), Sekretaris Daerah, para camat dan tokoh masyarakat Simeuleu.

Menanggapi penobatan dirinya sebagai warga kehormatan, H Firmandez mengatakan sangat berterimakasih. Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) ini mengaku sudah lama berinteraksi dengan masyarakat Simeulue.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Aceh ini, mengatakan, Simeulue merupakan rumah kedua baginya. Ketika masih menjadi anggota DPRA dan dipercaya seagai Ketua Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Pengda Aceh, H. Firmandez menggelar banyak kegiatan olahraga dayung di Simeuleu, seperti festival dragon boat.

“Saya sangat berterimakasih atas penobatan ini. Simeuleu harus kita bangun bersama. Saya di Senayan akan memfasilitasi upaya-upaya untuk pembangunan Simeulue, baik inprastruktur maupun sumber dayanya. Saya yakin 20 tahun ke depan Simeuleu akan menjadi daerah maju, daerah dengan hati emas sebagaimana julukan ate fulawan,” ujar H Firmandez.[Isn]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *