,

H Firmandez: IMT-GT Peluang Aceh Gaet Investor

BANDA ACEH – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Aceh, H Firmandez, mengharapkan Pertemuan Indonesia-Malaysia-Thailand Groeth Triangle (IMT-GT) yang berlangsung di Kota Banda Aceh pada 8-9 Agustus 2018 merupakan peluang bagi Pemerintah Aceh untuk menggaet investor.

Pemerintah Aceh harus memaksimalkan pertemuan tersebut untuk mempromosikan berbagai peluang investasi di berbagai sektor di Aceh. “Ini peluang yang sangat baik, kalau selama ini pemerintah Aceh sibuk mencari investor luar negeri. Pertemuan IMT-GT ini bisa dimaksimalkan untuk itu,” ujar H Firmandez.

H Firmandez melanjutkan, bebrapa sektor yang potensial untuk investasi dan kerja sama yang perlu ditawarkanadalah seperti bidang maritim, perdagangan, pertambangan, perkebunan, energi dan gas, serta berbagai sektor potensial lainnya.

“Aceh merupakan pintu masuk nusantara di wilayah barat. Sebagai daerah maritim dari dulu Aceh dikenal sebagai pusat perdagangan dengan berbagai bandar dan pelabuhan. Spirit saudagar Aceh masa lalu itu yang harus kita revitalisasi sekarang. Dan IMT-GT merupakan salah satu medianya,” lanjut H Firmandez.

Selain itu kata H Firmandez, potensi pariwisata di Aceh juga sangat potensial. Tinggal sekarang bagaimana membangun infrastrukturnya. Karena pariwisata tanpa infrastruktur juga tidak jalan.

“Banyak destinasi wisata di Aceh yang layak jual ke dunia. Tapi perlu sentuhan pembangunan infrastrukturnya. Nantinya ini juga akan berdampak pada tumbuhnya ekonomi kreatif di tengah-tengah masyarakat. Jadi, Pemerintah Aceh harus manfaatkan pertemuan IMT-GT ini secara maksimal,” harapnya.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *