,

H Firmandez Ikut Jelajah Burni Telong Negeri di Atas Awan

REDELONG – Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2, H Firmandez, ikut menyemarakkan olah raga ekstrem, offroad menjelajah ketinggian Gunung Burni Telong di Kabupaten Bener Meriah.

H Firmandez bersama rekannya Andi Sinulingga ikut olah raga adu nyali di alam liar tersebut sebagai offroader pemula. Olah raga mengemudi di lintasan gunung tersebut juga diikuti oleh Bupati Bener Meriah, Ahmadi, dan Wali Kota Langsa, Usman Abdullah alias Toke Suuem.

Selain itu juga diikuti oleh offroader senior dari Malaysia Mr Wong, offroader dari Medan, Langsa, serta dari Indonesia Off-Road Federation (IOF) Aceh. Keseluruhan ada 40 mobil dengan 200 peserta yang menjelajahi ketinggian gunung Burni Telong di dataran tinggi Gayo tersebut.

“Ini olah raga yang menantang, banyak keindahan dan pesona Burni Telong yang bisa dieksplore. Berada di ketinggian 20.050 Meter di Atas Permukaan Laut (MDPL) meruapakan sesuatu yang luar biasa sensasinya,” kata H Firmandez di sela-sela pembukaan Offroad Jelajah Negeri Di Atasi Awan Burni Telong, Jumat, 2 Maret 2018.

Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh ini melanjutkan, event Offroad ini digelar dalam rangka HUT Bener Meriah ke-14 ini, bisa dijadikan sebagai media untuk mempromosikan pesona Bener Meriah ke dunia luar.

“Semakin sering event seperti ini, maka semakin banyak yang bisa dieksplore, dan dipublis ke luar tentang pesona dan keindahan Bener Meriah. Ini bisa menjadi pendongkrat pariwisata,” jelas H Firmandez.

Event uji nyali ini digelar selama tiga hari mulai Jumat (2/3/2018) hingga minggu (4/3/2018). Salah tujuan kegiatan ini adalah silaturahmi antar offroader Aceh dan se-Sumatra.

Peserta dilepas dari pendopo Bupati Bener Meriah menuju pondok Baru-Desa Bener Pepanyi. Selanjutnya di Desa Bener Pepanyi akan melakukan bakti sosial serta shalat Jumat bersama. Dari Desa Bener Pepanyi seluruh peserta akan bergerak menuju kawasan Linung dan Rebol.

Para peserta akan dihadapkan dengan tantangan alam, berupa rute yang sulit, serta hawa dingin di malam hari. Memasuki hari kedua pelaksanaan offroad, jelajah negeri di atas Awan selanjutnya akan menjalani rute dari Buntul-Peking-Pantan kuli-Jamur Atu dan bermalam di Samar Kilang.

Keesokan harinya seluruh offroader akan beranjak pulang dari Samar Kilang melalui rute Samarena, Pepantang, dan keluar di RSUD Muyang Kute dan kembali finish di Pendopo Bupati Bener Meriah.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *