,

H Firmandez Ikut Hadiri Sidang Gugatan UU Pemilu

JAKARTA – Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh, H Firmandez, Selasa, 14 November 2017 ikut menghadiri sidang lanjutan Judical Review Undang Undang No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).

H Firmandez tampak bersama mantan Wakil Ketua MPR RI yang juga tokoh Aceh, Ahmad Farhan Hamid, serta ahli hukum tata negara yang juga Mantan Menteri Hukum dan HAM Prof Yusril Ihza Mahendra.

“Kedua mereka kan, Bang Farhan Hamid dan Prof Yusri orang yang terlibat langsung dalam penyusunan Undang Undang No 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh (UUPA). Mereka hadir sebagai saksi yang diajukan oleh kawan-kawan dari DPRA,” jelas H Firmandez.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Golkar ini menjelaskan, Farhan Hamid terlibat dalam penyusunan UUPA di DPR RI bersama ketua tim pansus UUPA Fery Mursyidan Baldan yang juga tokoh Aceh di pusat. Sementara Prof Yusril Ihza Mahendra terlibat sebagai wakil pemerintah dalam pembahasan undang-undang tersebut.

“Jadi mereka lebih paham tentang semangat pembuatan UUPA itu, kita berharap, semangat dan ruh UUPA sebagai kekhususan Aceh tetap terpelihara, karena bagaimana pun UUPA tersebut merupakan buah dari perdamaian Aceh. Semoga ada keputusan yang arif nantinya dari MK yang tidak menciderai keadilan dan demokrasi baik untuk Aceh maupun nasiona secara umum, karena gugaran UU No 7 tahun 2017 tentang pemilu ini bukan hanya dari Aceh saja, tapi juga beberapa pihak, seperti partai-partai baru,” harapnya.[HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *