,

H Firmandez: HUT Aceh Tamiang Harus Jadi Momentum Peningkatan Pembangunan Daerah

KUALA SIMPANG – Anggota DPR RI asal daerah pemilihan (dapil) Aceh 2, H Firmandez, mengharapkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Aceh Tamiang ke-16 harus dijadikan sebagai momentum untuk peningkatan pembangunan daerah Raja Muda Sedia tersebut.

“Aceh Tamiang ini kan pintu masuk Aceh dari arah timur. Kita berharap bisa terus berbenah. Saya yakin dengan keemimpinan Bupati H Mursil dan Wakil Bupati T Insyafuddin Aceh Tamiang bisa lebih baik. Minimal ketika masuk gerbang perbatasan, orang bisa melihat perbedaan antara wilayah Sumatera Utara dengan Aceh Tamiang,” kata H Firmandez.

Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh ini melanjutkan, pihaknya di DPR RI siap membantu berbagai program pembangunan yang direncanakan Bupati Mursil, seperti pembangunan jembatan dan drainase di Kota Kuala Simpang.

“Saya mengajak masyarakat Aceh Tamiang untuk terus berbenah, peringatan HUT ini harus dijadikan momentum untuk membangun daerah menjadi lebih baik di segala bidang,” lanjut H Firmandez, Selasa malam, 10 April 2018.

Anggota Komisi V DPR RI yang membidangi urusan infrastuktur dan perhubungan ini menambahkan, Pemkab Aceh Tamiang juga diharapkan agar bisa terus menggali potensi daerah dan mengolah Sumber Daya Alam (SDA) untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya rencana yang patut didukung adalah rencana pendirian pabriks emen di Kaloy oleh PT Tripa Semen Aceh di Tamiang Hulu. Ia menghimbau agar Pemkab Aceh Tamiang dapat merespon dengan baik, apa lagi nilai investasi yang akan ditanam di sana mencapai Rp 2,5 triliun dengan target produksi 1,5 juta ton semen curah per tahun.
“Ini sebuah potensi besar untuk Aceh Tamiang. Kita berharap sumber daya alam yang melimpah itu segera bisa diproduksi menjadi semen, sehingga multiplayer efeknya bisa segera dinikmati oleh masyarakat, seperti terbukanya lapangan kerja bagi masyarakat sekitar, sehingga bisa menurunkan angka pengangguran, serta bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah,” lanju H Firmandez.
Selain itu kata H Firmandez, selama ini pihaknya juga sudah memperjuangkan agar desa Meurandeh, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang akan dijadikan sebagai salah satu desa wisata di Aceh bagian timur tersebut. Malah, setelah reses ke sana beberapa waktu lalu, tim dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) juga sudah melakukan survey ke desa pesisir itu pada Rabu, 14 Maret kemarin.

“Beberapa waktu lalu saya sudah ke sana melakukan peninjauan sata reses sebagai anggota DPR RI, Tim dari Kementerian PDTT juga sudah turun ke sana, itu sangat potensial untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata baru,” tegasnya.

Namun kata Ketua Departemen Lembaga Politik DPP Golkar ini, yang paling penting sekarang adalah membangun infrastruktur di desa Meurandeh, serta melakukan pemberdayaan masyarakat melalui program peningkatan ekonomi kreatif.

“Saya ucapkan selamat HUT Kabupaten Aceh Tamiang yang ke-16. Mari terus bangun Aceh Tamiang, satukan niat, langkah dan kerja bersama, menuju masyarakat Aceh Tamiang yang Islami dan sejahtera,” pungkas H Firmandez.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *