,

H Firmandez Hadiri Peluncuran Buku Nahdatul Ulama

JAKARTA – Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga DPP Golkar, H Firmandez, ikut menghadiri peluncuran buku “Peta Jalan Nahdatul Ulama Abda Kedua” Senin malam, 13 Agustus 2018 di Gedung PBNU, Jakarta Pusat.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan KH Ahmad Bagja yang memberikan pengantar sebelum bedah buku dilakukan. Kemudian dilanjutkan dengan bedah buku tersebut. Narasumbernya adalah Rijal Ramli, Sofyan Djalil, KH Maksum Mahfoedz dan moderator Abdul Aziz.

“Saya hadir memberikan apresiasi, buku setebal 194 halaman sangat bermanfaat karena isinya berusaha memberikan peta bagi NU agar pada abad kedua lebih berperan lagi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selain itu kata H Firmandez buku itu menjadi lebih menarik karena dilengkapi dengan naskah Muqadimah Qanun Asasi NU dari Hadratussyekh KH Hasyim Asy’ari yang diterjemahkan KH Mustofa Bisri dan naskah Khittah Nahdlatul Ulama buah dari Muktamar NU ke-27 di Situbondo.

“Saya memandang NU inisebagai kekuatan moderat di Indonesia dalam menjaga dan membangun ideologi negara yang sesuai dengan ajaran Islam. NU mampu mengawal Indonesia untuk tidak menjadi negara sekuler,” lanjut H Firmandez.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *