,

H Firmandez Hadiri Pelantikan Bupati Aceh Tengah

TAKENGON – Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh di DPR RI, H Firmandez, ikut menghadiri pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah periode 2017-2022, Shabela Abubakar- H Firdaus. Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Kamis, 28 Desember 2017 di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon.

Pelantikan sebelumnya direncanakan dalam sidang paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah, namun karena kapasitas gedung dewan yang kurang memadai, akhirya dipindahkan ke GOS.

Pada pelantikan tersebut, selain H Firmandez juga terlihat beberapa anggota DPR RI asal Aceh, seperti Tagore Abubakar (PDI-Perjuangan), Salim Fakhri (Golkar) Muslim (Demokrat), dan Anwar Idris (Partai Persatuan Pembangunan).

H Firmandez selaku anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 berharap, pasangan Shabela Abubakar- H Firdaus yang dikenal dengan sebutan Shafda itu dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi pembangunan di Negeri Malem Diwa tersebut.

“Semoga di tangan Shafda ke depan Aceh Tengah akan menjadi lebih baik. Aceh Tengah harus dibangun dari multi sektoral, dengan melibatkan dunia usaha. Industri kopi Gayo harus terus dikembangkan,” ujar H Firmandez.

H Firmandez juga berpesan agar dalam membangun daerah pasangan Shafda harus mampu merangkul seluruh elemen dan lapisan masyarakat, karena Shafda bukan lagi milik kelompok pengusung di Pilkada lalu, tapi sudah menjadi milik semua masyarakat Aceh Tengah.

“Utamakan kekompakan dalam membangun daerah, seperti pepatah Gayo ‘alang tulung beret bebantu’ saling setia dan saling mendukung, bersama-sama membangun Aceh Tengah menjadi lebih baik,” pungkas H Firmandez.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *