,

H Firmandez Hadiri Forum Parlemen Negara-negara Islam di Iran

TEHERAN – Anggota DPR RI asal Aceh H Firmandez akan menghadiri The 38th Meeting of the Parliamentary Union of the OIC Member States (PUIC) Executive Committee di Iran, 7 dan 8 Oktober 2017. PUIC merupakan forum parlemen negara-negara Islam yang tergabung dalam Organisation of Islamic Cooperation (OIC).

H Firmandez menghadiri forum tersebut mewakili Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Iindonesia (DPR RI) bersama Arif Suditomo dari Partai Hanura. Keduanya akan berangkat dari Indonesia ke negeri para mullah tersebut pada 5 Oktober 2017.

“Ini bagian diplomasi parlemen, salah satunya terkait peran parlemen dalam Sustainable Development Goals (SDGs), pengawasan, penganggaran dan pembuatan undang-undang,” jelas H Firmandez, Minggu, 1 Oktober 2017.

Politisi Golkar dari daerah pemilihan (Dapil) Aceh 2 ini mengharapkan melalui forum tersebut akan terjalin hubungan baik parlemen Indonesia dengan parlemen negara-negara lain, khususnya negara-negara Islam, organisasi parlemen internasional dan organisasi internasional yang berkaitan dengan parlemen di dunia.

“Ini juga bagian dari menghimpun data dan informasi mengenai kepentingan nasional terhadap isu-isu internasional, serta kerja sama bilateral DPR RI dengan parlemen negara-negara sahabat,” ungkap H Firmandez.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *