,

H Firmandez Dukung Pembentukan Panja Obligasi

JAKARTA – Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh di DPR RI, H Firmandez, mengapresiasi dan mendukung pembentukan Panitia Kerja (Panja) obligasi nasional yang dilakukan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

“Kita apresiasi langkah yang dilakukan oleh DPRA. Saya berharap Panja ini bisa menjadi wadah untuk menginventarisir keberadaan surat obligasi nasional yang dimiliki rakyat Aceh. Itu pinjaman rakyat kepada negara, dan negara wajib mengembalikannya,” ujar H Firmandez.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Aceh 2 ini melanjutkan, dengan adanya Panja tersebut, bisa menjadi tempat bagi masyarakat Aceh yang memiliki obligasi nasional untuk menyampaikannya, sehingga masyarakat Aceh pemegang surat obligasi nasional tersebut tidak berjalan sendiri-sendiri.

“Saya yakin banyak obligasi yang dimiliki rakyat Aceh. Jadi, Panja ini kita berharap bisa menjadi wadah untuk menjembataninya dengan pemerintah melalui otoritas terkait,” lanjut H Firmandez.

H Firmandez melanjutkan, negara harus hadir memberi jawaban atas adanya surat obligasi tersebut, agar tidak mengambang, sehingga para pemegang surat obligasi nasional tersebut memperoleh kepastian.

“Saya berharap dengan adanya Panja ini, segera ada kepastian terkait nasib surat obligasi nasional yang dimiliki masyarakat Aceh tersebut. Kita dukung kerja Panja ini untuk menjembataninya dengan pemerintah pusat,” pungkas H Firmandez.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *