,

H Firmandez Dorong Percepatan Pembangunan Pelabuhan Sibigo

SINABANG – Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh di DPR RI, H Firmandez, mendorong pemerintah untuk mempercepat pembangunan pelabuhan penyebrangan Sibigo di Kecamatan Simuelue Barat, Kabupaten Simeulue.

Menurut politisi Golkar dari daerah pemilihan (Dapil) Aceh 2 ini, pembangunan pelabuhan penyebrangan Sibigo akan memperpendek jarak tempuh keluar masuknya barang dan berbagai komoditas dari daratan ke Pulau Simeuleu.

Pemerintah Kementerian Perhubugan diminta untuk membangun dermaga yang representatif dengan infrastruktur pendukung yang lengkap, sehingga keberadaan pelabuhan tersebut bisa menjadi infrastruktur pendukung pembangunan ekonomi daerah Simeulue.

“Fisik dermaganya harus dibangun dengan baik, dengan fasilitas dan rambu-rambu yang lengkap, kita ingin daerah pulau dan daerah terluar terperhatikan, karena kepulauan Simeuleu merupakan salah satu daerah terluar di Aceh,” jelas H Firmandez, Senin, 24 September 2018.

H Firmandez melanjutkan, pembangunan pelabuhan penyebrangan Sibigo merupakan program yang sangat menyentuh masyarakat, karena itu perlu mendapat priortas dari pemerintah, agar terjdinya pertumbuhan ekonomi di kawasan pulau tersebut.

“Pemerintah harus menggenjot pembangunan infrastruktur, terutama yang bermanfaat untuk masyarakat luas. Pembangunan infrastruktur juga harus lebih merata ke seluruh pelosok daerah, terutama daerah terluar, terdepan, dan tertinggal yang dikenal sebagai daerah 3T,” jelas politisi Golkar yang pernah diangkat menjadi warga kehormatan daerah ate fulawan (Simeuleu) tersebut. [HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *