H Firmandez: Data Migas Aceh Harus Dimanfaatkan dengan Baik untuk Investasi

0
281

JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR RI yang membidangi urusan energi, riset dan teknologi, serta lingkungan hidup, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang melalui Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah menyerahkan data minyak dan gas bumi (Migas) kepada Pemerintah Aceh di Banda Aceh, Rabu, 17 Juli 2019.

Politisi Golkar dari daerah pemilihan (Dapil) Aceh 2 ini menilai data dari Kementerian ESDM tersebut akan sangat membantu kinerja Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA), serta penigkatan iklim investasi Migas di Aceh.

“Kita apresiasi dan berterimakasih kepada Kementerian ESDM selaku mitra kami di Komisi VII DPR RI yang telah menyerahkan data migas tersebut kepada BPMA. Semoga dengan data dari Pusdatin Kementerian ESDM itu akan membawa dampak yang baik bagi pengelolaan Migas Aceh,” ujar H Firmandez.

H Firmandez yang juga tim pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh, Papua, dan Keistimewaan Yogjakarta ini menambahkan, dengan data Migas tersebut studi dan kajian eksplorasi Migas dilaksanakan baik, sehingga memberikan hasil yang maksimal.

“BPMA sebagai badan khusus untuk pengelolaan Migas Aceh harus memanfaatkan dan menjaga data itu secara baik, karena data merupakan dasar dari pengambilan keputusan dan langkah-langkah kerja, kerja tanpa data tidak akan bermakna. Apa lagi itu data tetang pontensi dan cadangan Migas, dengan adanya data maka ekploitasi dan eksplorasi migas Aceh bisa dilaksanakan dengan baik,” lanjut Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar tersebut.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here