,

H Firmandez dan Kementerian ESDM Sosialisasi Implementasi BBM Satu Harga

JAKARTA – Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh di DPR-RI, H Firmandez dijadwalkan akan melakukan sosialisasi implementasi penyaluran khusus (sub penyaluran) dalam rangka percepatan penerapan Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga secara nasional di Lhokseumawe, Rabu, 5 Desember 2018.

Bersama H Firmandez juga akan hadir M Lobo Balia dari Komite Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas, parktisi industri minyak dan gas bumi Ibrahim Hasyim yang juga Komite BPH Migas periode 2011-2016, General Manager Marketing Operation Region (GM MOR) I PT Pertamina Persero, serta perwakilan dari Biro Hukum Kementerian Energi Sumber Daya Energi dan Mineral (ESDM).

H Firmandez menjelaskan, penerapan BBM satu harga merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada daerah tertinggal terluar dan terdepan (3T) agar bisa menikmati harga BBM sama dengan daerah lainnya.

“Ini untuk mewujudkan keadilan bagi semua, kita berharap titik-titik penerrapan BBM satu harga di Aceh bisa terus bertambah, sehingga masyaralat kita yang berada di pedalaman, di daerah pulau-pulau terluar dan terdepan, bisa memperoleh BBM dengan harga yang sama dengan saudara-saudaranya di daerah lain,” jelas H Firmandez, Selasa, 4 Desember 2018.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini melanjutkan, potensi di daerah 3T akan bangkit jika mereka juga mendapat akses yang baik terhadap BBM. Ketersediaan BBM yang lancar akan berdampak pada bangkitnya perekonomian di daerah tersebut.

“Dengan penerapan BBM satu harga ini, masyarakat di daerah terdepan terluar dan tertinggal akan lebih mudah mendapat BBM, dan lonjakan harga bisa diatasi, karena harga di sub penyalur BMM merupakan satu harga,” lanjutnya.

Selain itu kata H Firmandez, penerapan BBM satu harga sangat penting untuk pemerataan dan keadilan ekonomi bagi masyarakat di daerah 3T, sejalan dengan semangat dan prinsip keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dan prinsip enegeri berkeadilan.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *