,

H Firmandez Buka Puasa Bersama 12 Ribu Masyarakat Pidie

SIGLI – Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh, H Firmandez ikut buka puasa bersama sekitar 12.000 masyarakat Kabupaten Pidie di Sigli, Senin, 4 Juni 2018.

H Firmandez datang ke Pidie memenuhi undangan khusus Bupati Pidie, Roni Ahmad alias Abusyik, yang sebelumnya pada hari yang sama juga makan sahur bersama di Pendopo Bupati Pidie.

H Firmandez menilai buka puasa bersama yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Pidie tersebut sangat patut diapresiasi, karena dihadiri lebih 12.000 orang. “Ini momentum yang sangat baik untuk memperkuat ukhuwah antar sesame, antara pemerintah dengan masyarakat,” puji H Firmandez.

Politisi Golkar di DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini melanjutkan, momentum kebersamaan seperti itu harus lebih sering digelar, agar tidak ada sekat antara rakyat dengan pemimpinnya.

“Acara seperti ini harus sering dilaksanakan, jangan hanya di bulan puasa saja. Ini menunjukkan antara pemimpin dengan yang dipimpin menyatu dalam sebuah ukhuwah,” lanjut H Firmandez.

Sementara itu Bupati Pidie Roni Ahmad alias Abusyik mengatakan, buka puasa bersama dengan seluruh lapisan masyarakat tersebut akan menjadi agenda tahunan Pemkab Pidie di setiap bulan Ramadhan.

“Kita akan gelar setiap bulan Ramadhan buka puasa bersama seperti ini, dana untuk acara ini tidak kita ambil dari anggaran daerah, tapi murni swadaya masyarakat,” jelas Abusyik.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *