,

H Firmandez Berhasil Perjuangkan Embung Ie Bitah

KUALA SIMPANG -Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 berhasil memperjuangkan pembangunan embung untuk kebutuhan air bagi petani di Gampong Ie Bitah, Manyak Payed, Aceh Tamiang.

Hal itu bermula ketika kunjungan kerja (reses) H Firmandez ke daerah tersebut beberapa waktu lalu. Para petani di Manyak Payed mengeluh tentang minimnya produksi padi karena kekurangan air.

“Aspirasi petani Ie Bitah kita tamping dan perjuangkan. Alhamdulillah tahun ini bisa dibangun embung dengan anggaran Rp 250 juta dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), mitra kita di Komisi V DPR RI,” ungkap H Firmandez, Kamis, 10 Mei 2018.

H Firmandez melanjutkan, pembangunan embung untuk kebutuhan pengairan sawah petani di Ie Bitah itu, karena skalanya kecil, akan dilakukan secara swakelola oleh masyarakat setempat. Penetuan lokasinya pembangunannya juga akan dilakukan melalui musyawarah desa.

“Kita berharap ini bisa membantu mengatasi persoalan air bagi sekitar 80 hektar sawah warga di sana, serta bisa meningkatkan hasil produksi padi, sehingga petani bisa sejahtera,” harap H Firmandez yang juga Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh tersebut.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *