,

H Firmandez Bantu Rehab 620 Rumah Warga di Aceh Timur

IDI – Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2, H Firmandez, membantu rehabilitasi 620 unit rumah warga kurang mampu di Kabupaten Aceh Timur dari berbagai kecamatan.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan saat Sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 2018, Minggu, 18 November 2018 di Idi Rayeuk. Sosialisasi juga dihadiri oleh pejabat dari Direktorat Rumah Swadaya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Muhammad Hakim Kadri.

H Firmandez berharap masyarakat penerima bantuan bisa memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya, sehingga untuk tahun-tahun selanjutnya jumlah penerima bantuan bisa bertambah dan kebutuhan rumah layak huni bagi masyarakat bisa terpenuhi.

“Sebagai anggota DPR RI dari dapil Aceh 2, saya merasa sangat bahagia bisa membawa program bedah rumah ini ke Aceh Timur. Ini merupakan program bedah rumah dari Kementerian PUPR, yang bertujuan agar tersedianya rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” jelas H Firmandez.

Selain itu H Firmandez berharap bantuan stimulant tersebut bisa tepat sasaran, dengan adanya ferivikasi oleh pemerintah daerah setempat melalui dinas terkait. Karena bantuan tersebut disyaratkan kepada masyarakat yang rumahnya tidak layak huni dilihat dari kualitas atap, lantai dan dinding dalam memenuhi kriteria keselamatan bangunan.

“Salah satu syarat penerima bantuan adalah masyarakat berpenghasilan rendah yang menguasai tanah rumah yang akan dibangun. Sosialisasi ini juga untuk memberikan pehamaman pentingnya partisipasi swadaya masyarakat penerima bantuan dalam meningkatkan hasil pembangunan rumah mereka,” lanjut H Firmandez.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *