H Firmandez Bantu 40 Becak Motor Pengangkut Sampah untuk 8 Kabupaten/Kota

0
181

BIREUEN – Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2, H Firmandez bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) membantu pengadaan 40 becak motor pengangkut sampah untuk delapan kabupaten/kota di dapil Aceh 2.

Rencananya penyerahan secara simbolis bantuan tersebut akan dilakukan pada Sabtu, 24 November 2018 di Kabupaten Bireuen. Kedelapan kabupaten/kota di dapil Aceh 2 yang akan mendapat bantuan tersebut adalah Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Kabupaten Bireuen, Kabupaten Bener Merian dan Kabupaten Aceh Tengah.

“Becak motor untuk pengangkutan sampah itu sebagian sudah dikirim ke Bireuen, untuk kita serahkan secara simbolis nanti pada 24 November. Saya berharap ini bisa membantu armada kebersihan untuk mendorong lingkungan lebih bersih,” ujar H Firmandez.

Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh di DPR RI ini menambahkan, dengan bantuan tersebut diarapkan timbulnya kesadaran untuk menjaga lingkungan bersih di tengah masyarakat. Sehingga sampah bisa dikelola dengan baik dan lingkungan menjadi asri.

“Persoalan sampah bukan hanya tanggung jawab dinas kebersihan dan lingkungan hidup, tapi juga tanggung jawab semua masyarakat. Melalui becak motor pengangkut sampah ini kami mencoba menumbuhkan kesadaran itu,” lanjut H Firmandez.

H Firmandez berharap becak motor pengangkut sampah tersebut bisa dikelola dengan baik. Pemerintah daerah penerima bantuan itu juga diminta untuk mengalokasikan anggaran pemeliharannya, sehingga becak motor pengangkut sampah itu bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Anggota DPRK Bireuen, Mukhlis Rama mengapresiasi program bantuan dari H Firmandez dan Kementerian LHK tersebut, itu membuktikan H Firmandez sebagai politisi dan pengusaha yang peduli pada lingkungan.

“Kita patut apresiasi perjuangan H Firmandez di DPR RI untuk mendapatkan bantuan puluhan becak motor pengangkut sampah ini kepada daerah pemilihannya. Tidak banyak anggota dewan yang mampu berjuang seperti ini,” kata Mukhlis Rama.

Hal yang sama juga disampaikan anggota DPRK Lhokseumawe dari Partai Aceh, Caca dan Taufik caleh DPRK Lhokseumawe dari Partai SIRA. Menurut keduanya, bantuan tersebut merupakan bukti nyata kepedulian H Firmandez terhadap persoalan persampahan yang bersentuhan langsung dengan hajat hidup masyarakat banyak.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here