,

H Firmandez Bagi Bibit Unggul untuk Petani Sawit di Aceh Tamiang

KUALA SIMPANG – Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2, H Firmandez, melakukan sosialisasi bibit unggul dan membagi bibit sawit unggul untuk para petani sawit di Desa Geudam, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang.

Sosialisasi dan penyerahan bibit sawit unggul dilakukan pada hari Minggu, 18 November 2018 di Desa Geudam, Kecamatan Manyak Payed. Bersama H Firmandez juga hadir Alvin Nasution dari Pusat Pembibitan Sawit Marihat dan Asep dari Kementerian Riset dan Dikti. Acara tersebut diikuti oleh para petani sawit se-Kecamatan Manyak Payed.

H Firmandez berharap masyarakat tani se-kecamatan Manyak Payed bisa memperoleh pengetahuan dan pemahaman yang benar tentang bibit kelapa sawit yang berkualitas, cara tanam, dan pemupukan yang baik, sehingga produksi sawit lebih meningkat dan petani bisa lebih sejahtera.

“Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, sehingga apa yang disampaikan oleh tim dari Kemenristekdikti bisa menjadi pengetahuan yang berguna bagi para petani, baik dalam pemilihan bibit unggul, cara tanam, dan pemupukannya. Dengan adanya pengetahuan tersebut, saya berharap petani di Manyak Payed bisa lebih sejahtera,” ujar H Firmandez.

Pada kesempatan bertemu dengan konstituennya di dapil Aceh 2 tersebut, H Firmandez juga membagi-bagikan buku Empat Pilar DPR-RI kepada masyarakat yang hadir pada acara sosialisasi tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Datok Penghulu (kepala desa) Geudam, Bahagia, mengucapkan terima kasih kepada H Firmandez yang telah membawa program tersebut ke Kecamatan Manyak Payed dan mengadakan sosialisasi di desa yang dipimpinnya itu.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak H Firmandez yang telah membawa program ini ke Kecamatan Manyak Payed, dan memilih desa kami sebagai tempat sosialisasinya. Sebelumnya pak Firmandez juga telah membawa program irigasi kecil untuk para petani di sini. Kami berharap semua masyarakat Manyak Payed khsusnya dan Aceh Tamiang secara umum, bisa memilih kembali Pak H Firmandez untuk wakil kita di DPR RI periode selanjutnya,” harap Datok Bahagia.

Selain itu Datok Bahagia juga berharap kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan dan merawat dengan baik bibit unggul kelapa sawit marihat yang dibagikan tersebut, sehingga hasil panen nantinya menjadi lebih meningkat.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *